Sabtu, 31 Mei 2014

Bahasa2 gawl askfm

Diposting oleh FlowerDreamer di 02.05


Bahasa2 Gawl di Ask.fm

Hai sahabat blogger! Maaf ya bunga jarang ngepost, sibuk sama kegiatan sekolah. Yayaya kalian tau lah betapa sibuk2 nya sekarag
Nah kali ini aku iseng nih ngepost tentang jejaring social media yang sekarang mulai rame diminati sama remaja-remaja. Nggak remaja doang sih, mungkin bapak-bapak/ibu-ibu juga kali yaa, haha.

Siapa sih yang gak kenal Ask.fm? "Ask,fm itu apa? kayak twitter? kayak facebook?" NGGAK BANGET YA JAUH BANGET BAHKAN . Ask.fm itu kepanjangannya Ask For Me. Nah bisa diartikan dalam bahasa  Jadi disitu, tempat kita untuk menaruh berbagai pertanyaan&menjawab berbagai pertanyaan. Tapi banyak banget yang salah menggunakan ask.fm kaya jadi judge.fm atau like.fm gitu lol banget Disini gue bakal post tentang bahasa bahasa gawl apa aja yang ada di askfm pengen tauuu?? Cus READING

1. Desc/Describe

Desc ini merupakan kepanjangan dari describe artinya mendeskripsikan gitu. Jadi kalo ada orang yang ngeask kamu kayak gini, kamu tinggal jelasin hal hal apa yang kamu ketahui tentang dia.

2. Impersonate/Imp

Impersonate ini tuh artinya menirukan. Orang di askfm biasanyakan nge ask gini, "Impr aku dong." Kalo kaya gitu, kamu jawabnya dengan menirukan dia. Kamu tulis aja apa yang sering dia lakuin, dia omongin dll. Pokoknya hal-hal berbau dia gitu.

3. PAP

"Pap muka idiot dong"
"Pap aib dong"
"Pap muka poop dong."

Kalimat itu sering banget muncul disertai gambar. Banyak banget yang bingung maksud PAP itu sebenernya apa.Kepanjangannya 'Post a pict', artinya postingin gambar. Jadi kalo ada yang nge ask kamu gitu, kamu tinggal jawab terus tambahin gambar deh.


4. Pick up line

Pick up line itu artinya gombalan gombalan gitu yayaya what the hell deh yaa(?)

Selanjutnyaa ada

5.LIKERS GET

1.Date/Pass : Bertemu/Ketemuan
Kiss : Cium
Hug : Peluk
Kick : tendang

Contoh.
kamu ask ke aku "likers get kiss/hug" ntar aku jawab "oke, gogogo random" artinya ntar kalau ada yang nge like jawaban ku yang ini bisa dapet ask kiss/hug tapi random (gak semua dapet soalnya terlalu banyak yang ngelike-_-) :D

atau

Si A nge ask ke aku "likers get?" ntar aku answer "Hug". Artinya bagi siapa saja yang nge like answer.an ku yang ini bakalan dapet ask "Hug" dari aku. Tapi kadang banyak yang ga nepatin janjinya cuman pingin dapet like banyak hehe

   2. #hh

Namanya #hh singkatan dari Honest Hour.
Memilih antara dua pilihan secara jujur.

Example
Aku nge ask ke kamu " #hh lebih suka doraemon atau hamtaro ?" kamu milih misal jawabannya "Hamtaro"

   3.YON (Yay Or Nay).

Meaning : Yay-Untuk menunjukan suara setuju sementara Nay-Menunjukan suara tidak setuju

   4.FMK
ini bahasa lol abis
Artinya adalah F- Fuck M- Marry dan K- Kill

Tinggal jodoh-jodohin aja sama pertanyaan mereka..

  5.STDY.

Intinya milihin lagu yang cocok buat orang yang tanya dengan cara ngasih story gitu atau kalau udah kenal yaa cuman ask "STDY buat gue apa dude?" tar yang jawab answer "Give your heart a break/All of me" gitu.......*jedeeeer*


6.Likers Get Ship.

Contoh dia nge like jawaban kamu yang isinya "Likers Get Ship" maka kamu kudu, harus dan wajib nge ask dia dengan jodoh yang sesuai dengan dia/artis yang cocok sama dia. gampang? *kita harus alay-ga dewasa dewasa dong?*



7.Likers get tbh

tbh itu singkatannya to be honest, en.. kita itu kaya di suruh jujur gitu misalnya ada yg ngelike dan dapet tbh dari yang answer “Likers get tbh” terus liat tl kamu en.. bilang tbh: ramah baik gitu

8.Likers get fi

fi itu singkatannya adalah first imperssion jadi tuh kita kayak melihat kesan pertama gitu contoh: fi: “cantik,ramah dan baik” dan lainlain deh ya

9. Likers get bf

Bf itu adalah best feature jadi kita liat dari apa sesuatu yang terbaik dari dirinya misalnya: “bf: matanyaa”

10.Likers get pbcs

Pbcs itu singkatannya perfect beautiful cute sexy en... misalnya ada yg nge answer kaya “likers get pbcs” itu dia bakal nge ask kita “ pbcs: perfect,cute “ sama aja kaya kejujuran gituuu

11. Likers get stdt

Stdt itu singkatannya song to describe them jadi kita kaya describe orang itu pake lirik lagu misalnya “stdt: Cause all of meLoves all of youLove your curves and all your edges All your perfect imperfections “ – john legend

12. Likers get rate

rate itu kaya seseorang menilai kita berapa. Biasanya sih dari 0-100. Rate bisa dari personality juga yayayaya
13. Likers get honest opinion:
honest opinion itu hampir sama kayak tbh bahkan klo menerut gue sama saja yaps

14. Likers get lt

lt itu singkatan dari long thought (penjelasan panjang). hampir sama kayak describe sihh. tapi lebih panjang gitu. Ya bisa kamu pikirkan sendiri lah pokoknya
15. likers get ow

ow itu singkatan dari one word (satu kata). ya kayak nge describe-in orang itu dengan satu kata. misal "ow: cute” ya begitulah ingat hanya satu kata

Nah itu tadi ada beberapa postingan tentang bahasa2 gawl ask.fm yaayaya semoga kamu kamu dan kamu yang baca ini ga kudet lagi yaaah en.... semoga bisa main ask.fm nya pokoknya seru deh coba ajaa
Oiya kalian bisa follow ask.fm ku ask.fm/bungaafe yeay selamat nge ask babee<3456789

9 komentar:

Hilwa Syamim on 20 Desember 2015 06.49 mengatakan...

thank youu,, jadi rasa ga kudet.. wwkwk

RACHMA BAHAR on 7 Februari 2016 19.41 mengatakan...

kalau OS itu apaan?

Arina Auliya on 15 Maret 2016 17.59 mengatakan...

thankss,membantu nih

Faira Fazzahir on 3 Juni 2016 06.13 mengatakan...

Hahaha thx yo,baru tau ternyata banyak banget istilahnya😂😂

AsaLatte on 15 April 2017 00.11 mengatakan...

Bahasanya gawul parah..

Unknown on 21 Agustus 2018 21.35 mengatakan...

Membantu sangat

Studious_0733 on 26 Agustus 2018 04.16 mengatakan...

Operating system

Maliecky on 27 Agustus 2018 18.36 mengatakan...

Oke Siap

Maliecky on 27 Agustus 2018 18.37 mengatakan...

Membantu sangat (2)

Posting Komentar

 

DreamerFlower!!! Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos