Rabu, 12 Februari 2014

Diposting oleh FlowerDreamer di 04.20

Masha and the bear

Film seru ini termaksud film kartun favorite ku nah makanya aku mau posting ini xixi okee ke topik ajaa langsung yaaa :)

masha and the bear
 Masha and The Bear atau Маша и Медведь dalam alphabeth Cyrillic dalam alphabeth Roma yang berbunyi (Masha i Medved') itulah judul kartun asal negeri Tsar ini, Masha dalam bahasa Russia adalah merupakan panggilan kecil dari Maria yang merupakan nama umum di gunakan. Masha dalam karakter kartun Masha and Bear ini adalah seorang gadis kecil yang super aktif dan cenderung memiliki sifat yang agak jahil. Dia sangat senang bermain-main dan mengganggu teman-teman karakter lain di dalam kartun ini.
Karakter utama yang mewakili kartun ini adalah Masha dan si beruang yang selalu baik dan menjadi korban kejahilan Masha yang hiperaktif.

Sekilas tentang karakter Masha

kartun masha and the bear

    masha and bear
  • Masha adalah anak gadis kecil usia TK yang baik namun hiperaktif
  • Kelakuan Masha biasanya menjadi penyebab jengkel dan sakit kepala karakter lain di kartun ini
  • Masha paling senang mengucapkan "Come Play With Me" yang tentunya membuat semua melarikan diri
  • Masha memiliki impian untuk segera tumbuh besar
  • Cemilan favorit masha adalah Lolipop
  • Masha selalu memakai penutup kepala seperti kerudung
  • Masha punya mata yang indah dan wajah imut
Masha and the bear


Selain Masha karakter utama tentunya sang Beruang yang selalu mencoba menghindari Masha yang sedang happy dan selalu ingin bermain dengan melibatkan sang beruang, si beruang memiliki impian untuk hidup santai dan tenang tanpa perhatian berlebih dan gangguan yang terutama sering di sebabkan ulah Masha. Meskipun begitu beruang tak pernah menyakiti Masha dan selalu memilih untuk menyenangkan Masha. Hobi beruang adalah berkebun dan memelihara lebah yang sering kali kebunnya hancur karena Masha yang terlalu bersemangat.

Ditayangkan Anteve tanpa subtittle :)

Di Indonesia sepertinya Anteve yang paling jeli melihat peluang bisnis ini terbukti dengan tidak ada televisi lain yang menayangkan selain Anteve. Tayangan kartun yang menyenangkan ini sayang sekali ditayangkan tanpa terjemahan namun meski demikian melihat polah Masha ternyata sudah cukup menghibur, entah kenapa begitu mungkin jasa terjemahan Russian masih terlalu mahal barangkali. Agak ganjil memang karena konsep kartun yang tidak "mute" ini tidak disertakan dengan terjemahan.
Bukan hanya Anteve yang tidak memiliki terjemahan bahkan video Masha and The Bear di youtube yang rata-rata memiliki viewers jutaan sampai puluhan juta juga tidak memiliki subtittle, ini mengherankan mengingat begitu banyak peminat namun tak satupun tersedia subs setidaknya dalam bahasa inggris. Kalau anda juga menikmati tayangan kartun Masha and the Bear ini silahkan berbagi disini ok jangan lupa komen yes. 
**Tambahan: ternyata banyak yang mengira Masha and the Bear menggunakan bahasa Spanyol melihat dari banyaknya pencarian di google saya pun heran kok bisa mikir Spanyol ya padahal lumayan jauh aksennya, oiya ternyata Anteve sudah pakai subtittle bahasa terakhir nonton dua hari lalu :), sebenarnya kartun ini memakai bahasa Russia karena memang berasal dari sana si Masha yang menggemaskan ini. Untuk mengetahui tentang pengisi suara Masha
Nah itu dia about tentang masa ini di ambil dari beberapa sumber yaa xixi 


Sekarang Tentang pengisi suara masha and the bear 

Pengisi Suara Masha Dalam kartun Masha and The Bear


Masha and the bear
Setelah sedikit mencari-cari karena rasa penasaran yang amat sangat akhirnya ketemu dengan nama Alina Kukushkina dalam tulisan Russia Алина Кукушкина, gadis kecil ini memang tidak populer saat ini mungkin belum, namun Alina ini tentu banyak yang tidak tahu tapi bagi peminat kartun Masha and the Bear harusnya nama Alina Kukushkina tidak asing karena Alina adalah pengisi suara Masha dengan nada khasnya “Ahaa” sebelum akhirnya Masha melakukan tindakan-tindakan lucu yang menjengkelkan teman-teman karakter di Masha and The Bear.
Mishkaaaa....
begitu biasanya Masha yang selalu bersemangat itu memanggil si Beruang, begitu mendengar teriakan Masha si beruang langsung menggerutu karena merasa terganggu dengan kehadiran Masha yang ingin bermain dan mengobrak-abrik rumah beruang.

Bagi yang belum pernah liat ni kartun mungkin sedikit bingung dengan karakter Masha bahkan bingung dengan siapa Masha silahkan klik disini untuk baca sekilas tentang siapa Masha yang menggemaskan itu.

Siapa Pengisi Suara Masha

Alina kukushkinaKembali ke Alina, jika melihat tayangannya di Anteve ada yang agak ganjil di ending kartun ini karena disitu dituliskan pengisi suara Masha adalah Elsie Fisher yang terkenal dengan peran Agnes di Despicable me jargon Agnes paling populer adalah “its so fluffy im gonna die” begitu Agnes bereaksi ketika memperoleh boneka unicornnya, tapi itu Despicable Me US stuff sekarang kita lagi ngomongin Masha and The Bear Russian stuff balik ke pengisi suara di bawah nama Elsie Fisher ada nama Alina Kukushkina setelah cek-cek di youtube memang ada beberapa video Alina yang sedang mengisi dub suara untuk Masha sambil menyanyi yang juga bagian dari adegan tapi keliling sana-sini ga ketemu juga versi Elsie Fisher karena bisa jadi ini versi englishnya yang mungkin belum tersedia. Jika versi english sudah tersedia sepertinya Masha and the Bear bakal rame fans nya apalagi ia menawarkan hal yang baru yang tidak seperti biasanya yang selalu Jepang atau Amerika Serikat, by the way silahkan search di youtube dengan pencarian Alina trus dengerin lagu-lagu lucu-lucu walau entah apa artinya :).

Versi Indonesia Mungkin?


Dan jika nanti suatu hari bakal ada dubbing versi bahasa indonesia juga harusnya pasti seru Cuma ntah siapa yang paling cocok dan sesuai mengisi karakter suara yang benar-benar bisa mewakili karakter aslinya bahkan mungkin bisa mendapat hasil yang lebih bagus dari aslinya seperti contoh sukses dubbing Doraemon, Shinchan dan spongebob rasanya hasil dub milik lokal lebih representatif dengan karakter yang diciptakan kreatornya jika di bandingkan dengan versi aslinya.Well semoga saja nanti ada versi bahasa nya.
Doain aja semuaa nya yaa haha 

okee follow yuuuk @bungaafe and @bungafdlh thankyouuuu

Sumber: Dari banyak sumberrrr <3<3

 

0 komentar:

Posting Komentar

 

DreamerFlower!!! Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos